Rabu, 13 Oktober 2010

“Yesus sanggup menyelesaikan persoalan hidup.”

“Yesus sanggup menyelesaikan persoalan hidup.”

Yohanes 11:43-44
“Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: “Lazarus marilah keluar,” orang yang telah mati itu datang keluar, kaki dan tangannya masih terikat  dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: “Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.”

Kalau kita melihat dan memperhatikan teks yang sedang kita pelajari, dalam teks tersebut dijelaskan bahwa Lazarus sudah mati dan telah di kubur selama empat hari. Membangkitkan orang yang mati  tidak mungkin terjadi bagi manusia, tetapi berbeda dengan Tuhan Yesus, Dia adalah Allah yang luar biasa. Apa yang tidak mungkin bagi manusia sangat mungkin bagi Tuhan Yesus. Dia sanggup membangkitkan orang yang sudah mati dan berbau busuk. Orang mati dan yang telah berbau busuk saja mampu dibangkitkan, apa lagi persoalan dan pergumulan hidup kita, pasti Tuhan sannggup menyelesaikan persoalan dan pergumulan hidup kita.

Apakah hari ini Anda sedang diperhadapkan dengan persoalan dan pergumulan yang sangat berat, mungkin Anda berkata kepada diri sendiri: “ini mustahil  buat saya, ini tidak mungkin ada jalan keluar buat saya.” Mungkin Anda pernah berkata seperti itu ketika diperhadapkan dengan persoalan dan pergumulan hidup. Ketika kita sedang diperhadapkan dengan persoalan dan pergumulan hidup, Ingatlah bahwa Anda dan saya punya Tuhan yang besar yang sanggup menyelesaikan persoalan-persoalan dan pergumulan hidup kita.

Yakinlah bahwa Tuhan sanggup menolong kita, yakinlah bahwa Tuhan tidak pernah tinggal diam ketika kita sedang diperhadapkan dengan kesilitan kesulitan hidup. Bersandarlah kepada Tuhan dan serahkanlah setiap persoalan dan pergumulan hidup Anda kepada Tuhan. Pasti Tuhan menolong dan memberikan jalan keluar buat Anda.

1 Korintus 10:13B tertulis: “Pada waktu kamu dicobai, Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”  Tuhan memberkatimu

Lagu: Aku punya Tuhan yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar